

Minggu (8/12/2024) Penggalangan Komitmen Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien untuk karyawan Puskesmas Kemangkon dibuka oleh Kepala Puskesmas Kemangkon Bp.Suharno, SKM dalam acara Family Gathering Karyawan Puskesmas Kemangkon yang diadakan di Bandung. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa Penggalangan Komitmen Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien untuk karyawan ini merupakan rangkaian kegiatan mutu Puskesmas Kemangkon. Rangkaian kegiatan peningkatan mutu harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan terus-menerus.
Latar belakang perlu adanya Penggalangan Komitmen adalah sebagai berikut :
- Puskesmas harus membuat komitmen untuk melakukan upaya untuk menjaga mutu pelayanan
- Puskesmas wajib menerapkan standar dalam penyelenggaraan pelayanan sebagai bagian dari budaya mutu dan keselamatan pasien
- Puskesmas juga harus tetap melakukan upaya untuk memenuhi capaian kinerja sesuai target SPM bidang kesehatan dan mensukseskan program prioritas nasional
- Puskesmas juga harus melaksanakan upaya untuk mencegah dan mengendalikan infeksi bagi pasien, petugas, pengunjung dan masyarakat
- Mutu dan kinerja pelayanan perlu diupayakan untuk ditingkatkan secara berkesinambungan. Oleh karena itu umpan balik dari masyarakat dan pengguna pelayanan Puskesmas secara aktif diidentifikasi sebagai bahan untuk penyempurnaan pelayanan Puskesmas