Nama                                     : Suharno,SKM

Tempat / Tanggal Lahir      : Purbalingga,12 Maret 1968

NIP                                         :19680312 198803 1004

Pamgkat/Gol                         : Penata TK I /IIId

Agama                                   : Islam

Status                                   : Menikah

Riwayat  Pendidikan

Jenjang Asal Sekolah Jurusan Tahun Lulus
SI Universitas Jenderal Soedirman Kesehatan Masyarakat 2009
D3 AKPER Yakppermas Purbalingga Keperawatan 2004
SPK SPK Magelang Keperawatan 1987
SMP SMP N 1 Bukateja   1983
SD SDN 1 Senon   1980

Riwayat Jabatan Struktural

Jabatan Instansi Tahun
Perawat RSUG dr Goeteng Taroenadibrata Purbalingga 1988-1995
Perawat UPTD Puskesmas Kemangkon 1995-2011
Kepala Puskesmas Karangreja UPTD Puskesmas Karangreja 2011-2012
Kepala Puskesmas Kalimanah UPTD Puskesmas Kalimanah 2012-2016
Kepala Puskesmas Kemangkon UPTD Puskesmas Kemangkon 2017 – sekarang

Kepala Puskesmas Kemangkon berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah melaui suku Dinas Kesehatan Kota Purbalingga.

Kepala UPTD Puskesmas Kemangkon sebagaimana dimaksud merupakan seorang tenga kesehatan dengan criteria sebagai berikut:

  1. Memiliki Pendidikan SI di bidang kesehatan
  2. Memiliki kompetensi di bidang manajemen kesehatan masyarakat
  3. Mas akerja di puskesmas minimal 2 tahun
  4. Telah mengikuti pelatihan manajemen puskesmas
  5. Minimal golongan IIIc
  6. Memahami perturan –peraturan terkait pelayanan puskesmas

Adapun uraian tugas Kepa UPTD Puskesmas Kemangkon antara lain:

  1. Memimpin pelaksanaan tugas pokok dan fungsi puskesmas
  2. Membina kerjasama karyawan / karyawati dalam pelaksanaan tugas sehari – hari
  3. Melakukan pengawasan melekat bagi selurug pelaksanaan kegiatan program dan keuangan
  4. Mengadakan koordinasi dengan camat dan lintas sektoral dalam upaya pembangunan keaehatan di wilayah kerjanya
  5. Menjalin kemitraan denagn berbagai pihak dan masyarakat dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakt
  6. Menyusun perencanaan kegaiatn puskesmas dengan dibantu karyawan /karyawati
  7. Memonitoring hasil kegaiatan puskesmas
  8. Melaporkan hasil kegiatan program ke Dinas Kesehatan Kabupaten, baik berupa laporan rutin maupun khusus
  9. Membina petugas dalam meningkatkan mutu pelayanan
  10. Melakukan supervise dlam pelalaksanaan kegiatan di puskesmas induk, puskesmas pembantu (PUSTU) ,PKD ,Desa dan masyarakat.